Kesehatan

Mengenal Cara Kerja Puls Oximeter

Salah satu unsur penting yang sangat dibutuhkan oleh manusia adalah oksigen. Tanpa oksigen bisa dipastikan kelangsungan hidup seorang manusia tidak akan bertahan lama. Bukan hanya paru-paru, oksigen juga dibutuhkan oleh organ tubuh lain untuk bisa tetap berfungsi dengan normal dan didalam tubuh manusia, oksigen disalurkan ke seluruh tubuh melalui pembuluh darah.

Namun terkadang akibat kondisi tertentu, kadar oksigen yang ada dalam darah sering mengalami penurunan. Jika sudah begitu tentu saja akan berdampak pada kondisi kesehatan. Untuk itu maka diperlukan suatu alat yang bisa mendeteksi apakah kadar oksigen dalam darah kita normal atau tidak. Sehingga bisa cepat dilakukan langkah penanganan yang tepat apabila diketahui ada kelainan.

pulse oximeter bayi

Dan alat yang bisa melakukan hal tersebut adalah pulse oximeter, mungkin untuk kita orang awam akan merasa asing mendengar nama tersebut, berbeda bila anda seorang pekerja medis pasti sudah sangat akrab dengan alat kesehatan yang satu ini. Alat ini bisa mengukur kadar oksigen darah tanpa perlu memasukan alat bantu ke dalam tubuh, sehingga sangat cocok digunakan dalam keadaan gawat darurat.

 Alat medis yang satu ini juga sudah banyak tersedia di toko-toko alat kesehatan dalam berbagai jenis, selain menjual pulse oximeter untuk orang dewasa, biasanya mereka juga jual pulse oximeter bayi yang khusus digunakan untuk memeriksa kadar oksigen dalam darah di tubuh bayi.

Pulse oximeter sendiri dilengkapi dengan sebuah alat sensor yang sangat sensitif ketika digunakan untuk mengukur kadar oksigen, sensor ini bernama finger sensor yang dilengkapi dengan infra merah, bentuknya mirip dengan penjepit dan bisa dipasang di jari tangan. Dan hasil pengukurannya biasanya ditampilkan dalam bentuk presentase. 

Informasi kadar oksigen yang didapatkan dari pulse oximeter akan sangat bermanfaat untuk kondisi-kondisi seperti saat atau setelah operasi atau kondisi lain yang menggunakan obat penenang, untuk menentukan pengaturan yang tepat ketika memberikan penambahan oksigen pada pasien, untuk mengetahui seberapa besar daya tahan tubuh pasien terhadap suatu aktivitas, untuk mengetahui apakah sebuah ventilator berfungsi secara normal dan juga untuk mengetahui apakah henti nafas waktu tidur kerap terjadi pada pasien.

Selain itu pulse oximeter juga bisa digunakan untuk memerika kondisi kesehatan seseorang apakah ia menderita suatu penyakit tertentu yang ada kaitannya dengan kadar oksigen dalam darah seperti penyakit paru-paru, anemia, penyakit jantung dan pneumonia.

Karena bentuknya yang cukup simple, alat kesehatan ini juga bisa digunakan sebagai alat kesehatan pribadi, yang bisa kita pakai untuk memantau kadar oksigen darah kita kapan saja. Untuk mendapatkannya anda bisa mengunjungi toko alat kesehatan terdekat yang jual pulse oximeter atau anda juga bisa membelinya secara online.

April 7th 2017 | Kesehatan



Cara Membuat Scrub Kopi dan Masker Kopi Untuk Perawatan Wajah

Kopi sekarang ini bukan sekedar salah satu minuman favorit yang membantu Anda tetap terjaga, tapi juga sebagai bahan alami yang bisa bermanfaat untuk kulit wajah Anda. Ternyata kopi menjadi bahan alami yang bisa digunakan dalam rutinitas kecantikan.

Kopi ini bisa dijadikan sebagai masker dan scrub wajah, sehingga membuat sel-sel kulit mati bisa terangkat, dan kulit Anda kembali mulus dan bersih.

Masker Kopi dan Manfaatnya

Pertanyaanya, kenapa bisa gitu? Karena kopi memiliki kandungan zat yang sangat baik seperti antioksidan yang cukup tinggi seperti flavanoid dan juga polifenol.

Nah zat-zat itu terbukti ampuh untuk bisa mencegah serangan radikal bebas yang bisa menimbulkan berbagai masalah seperti kulit kusam, kering, penuaan dini, dan masih banyak lagi masalah kulit lainnya.

Cara membuat scrub kopi untuk wajah ini juga terbilang sangat mudah, Anda pun bisa mencoba melakukan perawatan dengan menggunakan kopi ini kapan saja.

Kalau Anda mendambakan kulit yang mulus dan lembut, Anda bisa mencoba beberapa cara membuat scrub dan masker kopi sederhana berikut ini:

Cara Membuat Scrub Kopi

Cara Membuat Scrub Kopi

Cara 1: Ramuan kopi dan gula

Campurkan 4 sdm bubuk kopi dengan 2 sdm gula merah, 2 sdm gula pasir dan 6 sdm minyak zaitun. Aplikasikan ramuan tersebut pada seluruh kulit yang Anda inginkan.

Untuk membuat bubuk kopi dari biji kopi asli sangat mudah. Tinggal pilih biji kopi anda dan masukkan ke grinder kopi. Maka bubuk kopi akan siap dalam waktu singkat.

Kafein di dalam ramuan ini berfungsi mengurangi selulit dan melembutkan kulit. Gula bekerja sebagai exfoliator lembut, minyak zaitun akan membantu melembabkan serta melembutkan kulit.

Anda bisa memassage ramuan tersebut dengan gerakan melingkar selama beberapa menit, memberikan perhatian khusus pada daerah-daerah yang berselulit atau kasar dan pecah-pecah seperti di area tumit. Bilas dengan air dingin dan Anda akan mendapatkan kulit yang lebih lembab, lembut, tidak kusam dan bercahaya.

Cara 2: Simple coffe body scrub

Campurkan 4 sdm bubuk kopi dengan 5 sdm minyak zaitun. Massagekan pada kulit sebelum Anda mandi. Berkonsentrasilah pada daerah-daerah yang berselulit, kusam, serta tebal dan pecah-pecah. Bilas dengan air.

Saat melakukan massage, lakukan gerakan melingkar yang lembut dan jangan kasar. Cara ini sebenarnya membantu pori-pori agar lebih terbuka dan tidak tersumbat, merangsang sirkulasi darah, serta membuat kulit sangat lembab dan lembut.

Cara 3: Coffee face scrub

Untuk melakukan massage wajah, gunakan campuran kopi dan yogurt yang melembutkan dan melembabkan. Aplikasikan 5-10 menit saja jangan terlalu lama, kemudian bilas dengan air hangat.

Cara 4: Kopi dan es batu

Apabila Anda ingin membuat wajah lebih berseri, aplikasikan ramuan kopi yang sudah direndam dengan es ke seluruh wajah dan massage. Cara ini meningkatkan sirkulasi darah, mengecilkan pori-pori, mencegah penuaan, mencegah keriput dan membuat kulit berseri. Es batu saat dikompreskan pada kulit akan meringankan peradangan dan kemerahan akibat scrub, sehingga pori-pori tertutup kembali dan kulit tetap lembut bercahaya.

Cara Membuat Masker Kopi

Lakukan pemaskeran dengan menggunakan ampas kopi. Cara ini sangat ampuh dalam mengangkat kotoran dan sel kulit mati yang menumpuk, sehingga kulitwajah akan tampak lebih bersih dan cerah.

Cara 1: Sebelum mandi, siapkan ampas kopi secukupnya lalu maskerkan pada kulit wajah secara merata sambil digosok perlahan dan di lakukan pemijatan secara lembut. Lakukan selama 10 menit dan diamkan selama 10 menit, lalu bersihkan dengan menggunakan sabun pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit wajah anda. Lakukan secara rutin 2-3 kali seminggu.

Cara 2: Anda bisa menambahkan madu secukupnya, lalu gunakan seperti cara diatas. Hal ini dikarenakan, masker madu memiliki nutrisi yang baik untuk melembabkan dan melembutkan kulit wajah. Setelah itu, diamkan selama 20 menit, lalu bersihkan dengan menggunakan air hangat, lalu diulangi kembali dengan air dingin untuk menutup pori-pori kulit yang terbuka akibat air hangat. Lakukan cara ini secara rutin dan teratur setiap malam 2-3 kali seminggu.

Cara 3: Anda bisa memberikan campuran 1 butir putih telur dan sedikit santan kelapayang bagus untuk kulit. Santan kelapa sangat baik untuk kulit dengan kondisi segar. Menggunakan mesin pengolah kelapa dapat menghasilkan olahan kelapa hingga bentuk santan kelapa berkualitas.

Kemudian campur dan aduk hingga kedua bahan tercampur merata. Basuh terlebih dahulu kulit wajah dengan menggunakan air hangat, lalu oleskan masker yang telah disediakan sambil digosok-gosokan secara perlahan. Diamkan selama 15 menit, lalu bersihkan dengan menggunakan air dingin.

Demikian informasi mengenai beberapa Cara Membuat Scrub dan Masker Kopi Untuk Perawatan Wajah. Semoga artikel ini bisa membantu Anda untuk bisa merawat dan membuat kulit wajah Anda semakin mulus, bersih, dan merona. Selamat mencoba dan terima kasih.

March 19th 2017 | Kesehatan, Makanan, Tips



Jualan Vitamin otak OSB

Jualan Vitamin otak OSB

 

Gimana sih ya..caranya mendapatkan income tambahan buat rumah tangga.. hadeeh tau sendiri kan harga harga sekarang mahal banget..

Mau curhat dikit nih.. tau ndak kalo harga cabe bisa gila banget gini di jaman jokowi.. berapa banyak sih untung jualan cabe begitu..koq bisa harganya sampai ratusan ribu rupiha gitu..pasti jualan begitu untungnya gede banget..

Saya sih tertarik pingin jualan vitamin otak untuk anak.. biar untungnya ndak segede jualan cabe..tapi jualan vitamin untuk otak lumayan ya…

yaaah..ndak usah liat untunungnya dulu deh..yang penting jualan vitamin OSB bisa menambah uang belanja.

Satu lagi nih ya..saya sih pinginnya kalo jualan itu juga bisa memberikan manfaat buat si pemakai..

Sebel juga sih sama orang yang jualan tapi hanya mikirin untung ajaa..ndak ada pikiran untuk kebaikan si pembeli..nah sya bukan termasuk tipe yang seperti itu lho..

Jualan vitamin omar smart brain ini manfaatnya yang bikin kita tertarik..gmn tidak kita bisa membantu orang tua memiliki anak yang pinter.

Bukankah itu membantu orang tua kan..sya sendiri juga pingin banget kalo punya anak itu pinter pinter…

Jadi deeh akhirnya saya memutuskan menjual vitamin otak smart brain ini..  jualannya dapat untung dan barangnya juga bermanfaat buat anaknya dan si orang tua pun bahagia mendapatkan anaknya cerdas.

 

Bu.. udah pernah jualan belum..kalo belum yuuuk ikutan sama sama belajar jualan bareng saya ajaah.. moga moga aja kita bisa saling belajar dan mendudukung..apalagi kalo bisa sama sama sukses..kereeen kaaan

Nah udah tau mau jualan apa.. belum ada ide..ya sudah ikutan jualan vitamin otak omar smart brain aja deh seperti saya..hehehe  sedikit promo ya..

Tapi suwer deh terserah bunda mau jualan apa..pakoknya ada untungnya dan bermanfaat untuk orang lain..kita jual deh…ingat ya kuncinya..apakah jualan kita bermanfaat buat orang lain..jangan cuma sekedar mencari untung ajaah..

Yuuk mulai jangan nunggu lama lama….

Saatnya sang ibu bisa perkasa dan tidak hanya bergantung sama orang lain atau suami maksud sayaaa…

Met jualan vitamin otak ya.. anak pintar uang lancar..

 

 

 

 

March 17th 2017 | Kesehatan



Tips Menurunkan Berat Badan Sukses Hanya Dalam Sebulan

Mungkin saja Anda yaitu satu dari beberapa orang yang menginginkan turunkan berat tubuh dengan cepat. Hal semacam ini dapat Anda kerjakan, tetapi sesungguhnya juga tergantung pada pola hidup serta metabolisme badan Anda.

Tips Menurunkan Berat

Sebagian orang mempunyai metabolisme badan yang lambat, terlebih wanita. smart detox Tetapi ada pula wanita yang metabolisme badannya baik hingga ia dapat turunkan berat tubuh cuma dalam hitungan hari. Di bawah ini Vemale bakal berikan Anda sedikit bocoran mengenai bagaimana caranya turunkan berat tubuh dengan lebih cepat.

Kurangi Makan Daging
Kurangi makan daging ayam atau sapi. Anda dapat konsumsi ikan dengan jumlah yang cukup. Ganti type daging-dagingan ini dengan ikan atau sumber protein lain seperti tahu serta tempe semakin lebih menolong.

Tidur Cukup
Enak bukan? Anda dapat nikmati saat tidur untuk turunkan berat tubuh. Apabila Anda tidur cukup, jadi selera makan Anda semakin lebih stabil serta tak terlalu berlebih. lain perihal dengan orang yang kerap tunda tidur serta membuatnya kerap makan pada jam-jam yang tidak semestinya.

Macam Buah
Buat Anda yang kurang sukai sayur, Anda baiknya coba makan buah. Macamkan buah dengan bermacam type serta warna. Begitu dapat menolong pencernaan supaya kemampuannya lebih aktif serta lancar.

Sadar Makan
Yang disebut disini yaitu janganlah asal-asalan waktu makan. Konsumsilah pada porsinya, pada waktunya serta sesuai sama keperluan Anda. Tidak mesti sangat ketat mengkalkulasi kalori, asal porsinya lumrah serta kandungannya seimbang. Makan teratur tambah baik dari pada tidak sering makan.

Masak Sendiri
Sebagian orang mengakui kalau memasak sendiri dapat bikin mereka lebih sedikit makan. Diluar itu, keunggulan memasak sendiri yaitu Anda lebih nikmati prosesnya serta pilih sendiri beberapa bahan yang bakal dikonsumsi. Jadi lebih cocok dengan keperluan Anda.

Olahraga
Tidak ada hari tanpa ada berolahraga. smart detox synergy tetapi janganlah diforsir. Kerjakanlah berolahraga yang mengasyikkan serta bertahap. Umpamanya 2 hari pertama Anda senam, 2 hari selanjutnya Anda jogging, 2 hari selanjutnya nge-gym serta hari Minggu Anda bebas lakukan berolahraga yang Anda kehendaki. Ini bakal bikin badan tak jemu namun masih tetap aktif bergerak.

Kerjakan semuanya panduan diatas. Senantiasa hidup teratur serta seimbang hingga Anda semakin dapat bikin metabolisme aktif serta lancar. Stay healthy.

March 16th 2017 | Kesehatan