Peran Asam Klorogenat pada Green Coffee

Wednesday, May 31st 2017. | Kesehatan

Peran Asam Klorogenat pada Green Coffee – Kandungan asam klorogenat mulai banyak dikenal orang semenjak makin terkenalnya green coffee. Kandungan inilah yang membuat khasiat green coffee begitu terkenal bisa menurunkan berat badan. Sebenarnya pada biji kopi hitam yang sudah biasa kita konsumsi pun ada kandungan asam klorogenatnya. Namun, kandungan itu hanyalah sedikit dan malah hampir hilang. Kandungan asam klorogenat berada pada kadar optimum bisa kita temukan dalam green coffee. Hal ini dikarenakan green coffee diolah tanpa melalui proses penyangrainan tidak seperti biji kopi hitam yang diproses berkali – kali. Nah, dari sinilah kita dapat mengetahui letak perbedaan antara green coffee dan kopi hitam. Green coffee tidak mengalami proses pemanggangan. Hal ini membuat kandungan – kandungan alami dan kandungan utamanya yaitu asam klorogenat masih terjaga keutuhannya. Kandungan asam klorogenat punya peran yang penting untuk tubuh. Karena kemampuannya tersebut, green coffee mampu menurunkan berat badan dan mendatagkan manfaat baik bagi kesehatan tubuh jika dikonsumsi secara rutin dan berkelanjutan.

Nah, dari penggambaran di atas lantas sebenarnya asam klorogenat itu apa? Mengapa asam klorogenat bisa memiliki peran yang penting untuk tubuh sehingga dapat menurunkan berat badan? Bagaimana cara kerja dari asamm klorogenat di dalam tubuh pengkonsumsinya? Mari kita lihat ulasan di bawah ini

Sebenarnya Asam Klorogenat itu Apa ?

Asam Klorogenat itu sebenarnya adalah suatu senyawa zat aktif dari golongan fenilpropanoid. Sebenarnya kandungan ini banyak sekali kita temukan pada tumbuhan. Namun, pada biji kopi ini memiliki keistimewaan. Pada biji kopi konsentrasi asam klorogenatnya memiliki konsentrasi yang tinggi. Dari hasil penelitian, kandungan asam klorogenat akan mengaktifkan enzim dan mengoptimalkan metabolisme lemak yang berperan untuk mengurangi penyerapan dan penumpukan lemak. Selain itu kandungan ini juga akan mengoptimalkan pembakaran lemak. Karena itulah, maka kandungan green coffee ini bisa menurunkan berat badan dengan maksimal.

Kombinasi Asam Klorogenat dengan Caffein

Sebenarnya bukan hanya kandungan asam klorogenatnya saja yang mampu menurunkan berat badan. Kopi juga terkenal akan kandungan caffeinnya. Nah, kombinasi antara asam klorogenat ini bisa mengoptimalkan peran green coffee dalam menurunkan berat badan dengan mengurangi lipatan lemak dan mengoptimalkan pembakaran lemak. Kombinasi asam klorogenat dan caffein bisa mengurangi kadar trigliserida di hati. Peran caffein untuk mengurangi penyerapan lemak dan untuk menurunkan kadar trigliserida serum yang merupakan lemak yang telah dipecah. Selain itu, kombinasi keduanya juga mampu mempengaruhi kerja enzim CPT. Enzim CPT itu sendiri memiliki peran untuk metabolisme lemak dan proses pencernaan lemak dapat bekerja secara maksimal.

Dari ulasan singkat di atas dapat disimpulkan memang benar kandungan dalam green coffee ternyata mampu menurunkan berat badan. Hal itu berkaitan erat dengan kandungan green coffee dalam metabolisme tubuh. Jika diselami lebih jauh, pengoptimalan proses metabolisme ini juga akan membawa dampak yang baik bagi kesehatan tubuh. Namun ingat, walaupun kalian telah mengkonsumsi green coffee kalian juga harus tetap melakukan pola hidup yang sehat dan teratur. Jangan makan sembarangan, perbanyak olahraga, perbanyak minum air putih. Jangan sampai green coffee yang kalian minum sia – sia karena pola hidup kalian yang tidak sehat. Apabila pola hidup yang kalian terapkan sudah sehat dibantu dengan rutin mengkonsumsi green coffee pastilah orientasi kalian untuk menurunkan berat badan dan menyehatkan tubuh akan lebih mudah tercapai.