4 Tanda Hubungan Rumah Tangga Bahagia

Thursday, May 18th 2017. | Berita, Tips


Sebuah rumah tangga pasti ingin bahagia selamanya. Banyak yang mengatakan sebuah pernikahan yang baru dimulai akan selalu bahagia dan masih hangat-hangatnya. Hangat ini yang berarti selalu bermesraan karena baru melalui fase yang disebut dengan pernikahan baru seumur jagung. Sebuah pernikahan atau berumah tangga tentu melewati masa sulit karena namanya hidup pasti penuh cobaan. Ada rumah tangga yang baru dijalani diumur 2-3 tahun sudah bercerai karena dalam menyelesaikan masalah selalu mementingkan ego masing-masing. Banyak yang mengatakan bahwa ujian pernikahan yang paling berat saat berada diusia 2- 5 tahun. Jika memang fase tersebut bisa dilewati maka kebahagian yang sesungguhnya akan dirasakan.

Mempertahankan sebuah pernikahan memanglah tidak mudah. Kamu dan pasangan harus menghadapi cobaan baik itu yang kecil maupun yang besar. Apalagi pernikahan yang sudah bertahun-tahun belum mendapatkan keturunan yaitu anak pasti akan lebih berat lagi. Banyak cobaan yang akan terjadi karena selalu ditanyakan tentang keturunan. Anak memang bisa menjadi magnet untuk merekatkan keharmonisan dalam sebuah rumah tangga. Ada yang batal berpisah karena memikirkan masa depan anak. Sebuah perceraian pasti yang menjadi korban adalah anak. Dalam kehidupan sehari-hari pasti anak ingin mempunyai sosok ayah dan ibu yang selalu ada disampingnya. Dalam berumah tangga ada tanda-tanda bahwa rumah tangga yang kalian baik-baik saja dan bahagia tentunya. Inilah tanda-tanda tersebut.

1. Suami selalu ingin cepat pulang kerja dan istri selalu senang 

Jika suami betah di dalam rumah pasti ingin selalu cepat pulang kerumah. Sepualng kerja sebagai suami tidak akan keluyuran lagi karena dia sudah tahu bahwa istri menunggu dirumah. Sebagai seorang istri pun Anda akan menunggu suami mu pulang kerja. Dia akan menyambut kedatanganmu dengan pelukan dan makanan yang sangat enak yang telah dipersiapkan. Hal ini jika dipertahankan selamanya pasti pernikahan atau rumah tangga pasti akan selalu baik-baik saja. Jika suami ingin cepat pulang berarti dia betah diurmah dan tidak bete dengan sifatmu sebagai istri. Yang terpenting cincin kawin yang dipakai tidak akan terlepaskan selamanya di jari manis kalian masing-masing. Walaupun cincin kawin tidak bisa merasakan apa yang sudah terjadi dalam rumah tangga akan tetapi kalian harus ingat terus bahwa cincin kawin merupakan penguangat ikatan cinta kalian.

2. Selalu kangen jika berpergian jauh dan selalu menelponmu

Ada rasa rindu yang sangat besar jika kalian berdua saling berjauhan dan belum ketemu seharian. Seorang suami dan istri yang bahagia rumah tangganya akan merasa kehilangan jika keduanya tidak saling bersama. Dia selalu menghubungi jika berpegian jauh. Walaupun jarak yang jauh dia selalu perhatian dan tidak cuek terhdapamu. Hal ini selalu kalian lakukan jika sedang tidak bersama karena urusan pekerjaan masing-masing.

3. Saling mengalah jika ada permasalahan

Sebuah rumah tangga pasti selalu ada masalah yang datang. Jika memang kalian selalu merasakan bahagia setiap harinya masalah tersebut akan menjadi perekat untuk hubungan rumah tangga yang kalian jalani. Jika pernikahan yang bahagia pasti akan merasa kehilangan jika tidak bermesraan setiap harinya. Dari hal tersebut kalian bisa saling mengalah. Jangan sampai setiap masalah selalu menyalahkan cincin nikah yang dipakai. Jika malsah cincin nikah yang hilang jangan terlalu diperdebatkan. Toh bisa dibeli lagi cincin nya.

4. Saling melempar pujian 

Memberikan pujian terhadap pasangan tidak ada salahnya. Siapa sih yang tidak menyukai sebuah pujian. Sebuah pujian bisa memancing hal yang romantis dalam sebuah percakapan. Percakapan yang menyenangkan akan membangun suatu yang berujung kemesraan.

Ingatlah sebuah pernikahan merupakan janji Anda kepada tuhan dan kedua orangtua. Sebagai istri kamu harus selalu mengabdi kepada seorang suami. Semoga poin-poin diatas bermanfaat.